Agus Naim
Agus Naim Seorang Blogger yang ingin sharing pengalaman dan pengetahuan kepada semua orang. Semoga apa yang saya tulis bermanfaat.

10 Cara Mendapatkan Uang dari Internet Untuk Pemula

10 Cara Mendapatkan Uang dari Internet Untuk Pemula

10 Cara Mendapatkan Uang dari Internet - Perkembangan bisnis online yang begitu pesat memaksa google untuk menambah ruang servernya menjadi lebih besar lagi. Kebanyakan orang setiap hari terus mencari cara dan mencari celah untuk bisa mendapatkan uang dari internet. Dan cara-cara tersebut bermacam-macam sesuai kemampuan masing-masing orang.

Bagi Anda yang sedang mencari cara bagaimana mendapatkan uang dari internet, berikut ini saya berikan beberapa pilihan untuk Anda bagaimana Anda bisa mendapatkan keuntungan melalui internet.

Dari cara – cara yang akan saya berikan ini, silahkan Anda pilih sesuai kemampuan Anda. Ingat, jangan memaksakan sesuatu yang bukan menjadi kebisaan Anda, karena keterpaksaan itu membuahkan hasil yang sudah pasti tidak maksimal buat diri Anda sendiri.

Apasaja 10 cara mendapatkan uang dari internet? Silahkan simak pemaparan berikut ini:

  • Affiliate Marketing

Dengan model bisnis ini Anda tidak perlu memiliki produk sendiri, karena sistem Affiliate marketing adalah berbisnis dengan cara menjualkan produk orang lain. Jadi dengan kata lain Anda sebagai marketer sebuah produk. Karena bisnis ini berbasis internet caranya sangat sederhana dan mudah. Anda cukup memiliki blog atau web, yang kemudian di web Anda dipasang banner atau gambar produk tersebut. Dan jika ada orang yang mengunjungi web Anda dan mengklik banner tersebut dan kemudian orang tersebut memberli produknya, maka Anda mendapatkan komisi dari penjualan tersebut. Besar komisi masing-masing produk berbeda tergantung kebijakan pemilik produk, namun biasanya sekitar 10-20 % dari harga produk. Contoh website yang menyediakan affiliasi: Amazon, Click Bank, pegipegi, matahari mall, lazada dan lain sebagainya silahkan di cari di google.

  • PPC (Pay Per Click)

Hampir mirip dengan Affiliate, anda akan mendapat bayaran dari ppc jika iklan yang anda pasag di website Anda ada yang melakukan klik. Anda akan diberikan sekian rupiah atau dollar jika iklan tersebut ada yang mengklik, tidak harus laku atau terjual. Sepertinya bisnis ini mudah dilakukan, namun begitu biasanya ppc memiliki syarat yang sangat rumit, dan jika anda melanggar ketentuan makan akun Anda akan terkena banned. Contoh ppc: google adsense, youtube adsense, adbrite, kliksaya, ppcindo dan masih banyak lagi silahkan cari di google.

  • PTR (Paid to Review)

Paid To Review (PTR) adalah sebuah program bisnis internet yang membayar publisher dengan cara menulis review sebuah produk/jasa/website atau apa saja sesuai permintaan advertiser. Publisher dapat menggunakan website berbayar maupun blog untuk menuliskan berbagai review sesuai dengan permintaan dari advertiser. Semakin tinggi traffic blog/ website yang dimiliki publisher, maka harga review yang dibayarkan advertiser akan semakin tinggi. Contoh ptr: SponsoredReviews, Linkworth

  • Membuat Produk Sendiri

Anda dapat membuat produk sendiri yang kemudian anda jual melalui internet. Misal membuat e-book, tutorial dan sebagainya. Selain itu juga produk fisik seperti produk jajanan, kue, kaos sablon custom, manik-manik dan masih banyak lagi.

  • Sistem Keanggotaan Berbayar

Anda bisa membuat sebuah bisnis dengan keanggotaan berbayar untuk member Anda kemudian anda memberikan fasilitas kepada member Anda. Misal, bisnis tiket pesawat online, reseller produk digital dan masih banyak lagi. 

  • Domain Parking

Mengarahkan domain yang tidak aktif ke domain tertentu. Domain yang dijual biasanya domain yang memiliki autoritas tinggi, semakin tinggi semakin mahal. Cara mendapatkan domain bisa mengunjungi web expired domains. Banyak sekali domain yang terlambat diperpanjang atau lupa diperpanjang dan memiliki otorisasi domain tinggi. Jika Anda mendapatkannya, Anda bisa membeli dengan harga normal dan menjual 10 kali dari harga normal.

  • Online Store atau Toko Online

Menjual produk dengan menggunakan toko online. Produk yang dijual bisa produk sendiri atau produk orang lain. Bisnis ini cenderung tanpa modal, karena Anda bisa menjualkan produk orang lain, dalam mempromosikan produk Anda cukup modal kamera handphone lalu diposting di medsos.

  • Service dan Layanan

Layanan pembuatan artikel, jasa seo, jasa pembuatan website dan lain-lain. Bisnis ini membutuhkan lebih banyak kemampuan tertentu dan cenderung tanpa modal. Jasa pembuatan artikel membutuhkan keahlian dalam menulis tentunya yang menarik. Jasa pembuatan web anda harus belajar dan mempelajari terlebih dahulu teknis membuat web dari berbagai platform. Silahkan cari caranya di youtube. 

  • Forex Trading

Bisnis ini membutuhkan tingkat pengetahuan yang tinggi terhadap kondisi pasar saham yang ada. Jika anda tertarik dengan bisnis ini, saya sarankan agar anda belajar terlebih dahulu secara banar karena tingkat spekulasi dari bisnis ini besar sekali. Artinya Anda haru benar-benar menguasai dan kuat mental.

  • Layanan Domain dan Hosting

Bisnis yang menyediakan penjualan domain dan hosting. Untuk bisnis ini jika ingin menjalankan membutuhkan sejumlah modal. Mengingat infrastruktur yang dibutuhkan lumayan banyak untuk memulai dan menjalankannya.

Demikian tadi beberapa cara bagaimana Anda bisa mendapatkan uang dari internet atau berbisnis online.  Semoga artikel ini bisa membantu anda untuk memilih bisnis online apa yang cocok untuk Anda.


Agus Naim
Agus Naim  Seorang Blogger yang ingin sharing pengalaman dan pengetahuan kepada semua orang. Semoga apa yang saya tulis bermanfaat.

Komentar